Skip to main content
TJAP LINK

follow us

Tutorial Flashing HP Xiaomi Redmi 2 Via Mi Flash

Cara instal ulang hp xiaomi yang mengalami hang, bootloop maupun softbrick dengan bantuan Mi Flash. Penyebab terjadinya bootloop atau softbrick terjadi karena adanya beberapa system yang corrupt sehingga hp tidak dapat melakukan booting dengan sempurna.

.

Ciri - ciri yang paling mudah bahwa hp mengalami bootloop biasanya tampilan layar mentok dilogo tertentu dan tidak bisa diapa - apakan.

Hampir semua ponsel yang berbasis operasi android pernah mengalami bootloop maupun softbrick yang disebabkan karena terinfeksi virus maupun kesalah dari si pemakai hp tersebut (file sistem terhapus karena ketidaksengajaan).

Ponsel xiaomi merupakan salah satu ponsel yang menurut saya cukup bagus dengan desain yang menawan dan spesifikasi yang lumayan juga. Namun apa jadi jika ponsel kesayangan anda tiba - tiba tidak dapat booting dan layar menyala hanya pada tampilan logo saja, kemudian tidak dapat ditak atik.


BACA JUGA :


Tutorial Flashing Lenovo Type A6000 via QFIL/QPST

Nah bagi anda mengalami kejadian seperti diatas, tenang saja dan tidak perlu panik dan kemungkinan ponsel anda masih dapat diperbaiki oleh anda sendiri. Jika kerusakan hanya terjadi pada softwarenya saja, anda bisa melakukan instal ulang dengan bantuan Mi Flash tool. Namun jika kerusakan disebabkan karena hardware dan anda tidak begitu paham tentang hardware sebaiknya serahkan kepada ahlinya (tukang service hp).

Flashing HP Xiaomi Redmi 2 Via Mi Flash

Berikut ini merupakan langkah - langkah yang dapat anda tempuh apabila kerusakan karena software yang bermasalah seperti banyaknya file corrupt atau karena adanya virus android.

  1. Download USB Driver
  2. Download Mi Flash Tool
  3. Silahkah cari salah satu ROM yang sesuai dengan ekor ponsel xiaomi anda disini

Jangan lupa juga siapkan komputer/laptop dan kabel USB yang biasa anda pakai ketika mengecas HP xiaomi serta yang terakir yaitu siapkan juga paket internet untuk mendownload bahan - bahan yang dibutuhkan seperti bahan - bahan yang telah saya sebutkan.

Step by Step Flashing Xiaomi Redmi 2

Apabila bahan - bahannya sudah ada semua, ekstrak semua bahan - bahan tersebut. Kemudian jadikan dalam 1 (satu) folder agar lebih mudah dalam mencarinya dan usahakan juga simpan foldernya di local disk C.

  1. Instal USB Driver xiaomi
  2. terlebih dahulu dengan cara klik kanan "run as administrator".
  3. Instal MI Flashtool. Setelah MI Flashtool terinstal, buka pada program C:\Program Files (x86)\Xiaomi\MiPhone atau yang mirip dengan yang saya sebutkan tergantung jenis OS windows yang digunakan. Cari nama "MiFlash.exe" kemudian klik kanan "run as administrator".
  4. Setelah Mi Flash tool terbuka, cari tombol "Browse" dipojok kiri atas dan cari lokasi ROM xiaomi Redmi 2 yang tadi sudah anda ekstrak menjadi satu folder.
  5. Matikan ponsel anda, kemudian masuk kemenu "Fastboot" dengan cara tekan tombol volume down (-) dan tombol power secara bersamaan. Sekarang sambungkan ponsel anda ke komputer/laptop dengan menggunakan kabel USB bawaan xiaomi.
  6. Apabila ponsel anda sudah terdeteksi oleh Mi Flash, pilih opsi "Flash All" kemudian tekan tombol "Flash".

Tunggu proses flashing tersebut sampai dengan selesai, biasanya membuthkan waktu agak lama dan jika berhasil ponsel anda akan restart secara otomatis.

PERHATIAN:
Agar tidak terjadi error setelah ponsel anda diflash, usahakan ROM-nya harus benar - benar sesuai dengan type ponsel xiaomi anda dan jangan sampai salah.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar