Skip to main content
TJAP LINK

follow us

Cara Flash Lenovo A6000 Bootloop via QFIL Tools

Tutorial flashing lenovo A6000 dengan menggunakan tools qfil.

Sebelum melakukan flashing ulang, sebaiknya persiapkan dulu bahan-bahan ata tools yang diperlukan seperti software QPST/QFIL, Lenovo USB driver dan yang terakhir adalah fimware yang harus sesuai dengan tipe Lenovo A6000. Semua bahan - bahan tersebut bisa kamu unduh dibawah ini dengan mudah dan sudah saya sortir guna menghindari virus. Berikut merupakan bahan - bahan yang diperlukan sebelum memulai flashing lenovo a6000 :
  1. Unduh tool QPST V 2.7.422
  2. Unduh Lenovo USB Driver
  3. Unduh Firmware Leenovo A6000 ROW File
  4. Ekstrak semua file - file tersebut.
Untuk cara flashingnya, silahkan simak baik - baik dan ulasannya berikut ini :
  1. Install USB Driver Lenovo dan QPST melalui PC/Laptop.
  2. Matikan HP (Diamkan beberapa saat kurang lebih sekitar enam detik untuk memastikan bahwa HP tersebut benar - benar dalam keadaan mati).
  3. Sekarang hubungkan ke PC dengan menggunakan Kabel USB sambil menekan tombol Volume UP (Lenov A6000 dalam keadaan mati).
  4. Selanjutnya jalankan tools QFIL yang telah di install tadi (Sesuaikan dengan versi windows).
  5. Setelah QFIL terbuka pastikan Lenovo terdeteksi PC dengan keluar tulisan Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 pada tools QFIL, jika sudah ada tulisan tersebut sekarang klik Browse lalu cari file prog_emmc_firehose_8916.mbn yang ada difolder hasil ekstrak fimware, kemudian klik Open.
  6. Setelah klik Open di file tersebut akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini, sekarang klik Load XML dan akan muncul rawprogram_unsparse klik Open di file tersebut kemudian akan muncul lagi file patch0.xml klik lagi open
  7. Sekarang pilih tombol Download yang ada pada tools QFIL sehingga proses flashing berjalan, tunggu sampai selesai.
  8. Jika prosesnya sudah selesai, maka HP akan booting sendiri secara otomatis.
Demikian ulasan tentang cara flash Lenovo A6000 bootloop via tool QFIL, semoga menjadi solusi untuk mengatasi bootloop, system aplikasi error, data seluler tidak bisa di aktifkan, aplikasi berhenti, hang ataupun lemot. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar