Skip to main content
TJAP LINK

follow us

Cara Menghapus Cache Samsung Galaxy J2 Prime

Cara cepat membersihkan cache atau sampai pada ponsel Samsung Galaxy J2 Prime. Cache pada ponsel android merupakan data sementara yang disimpan oleh memori baik itu internal maupun eksternal dari berbagai aplikasi yang yang terinstal diponsel anda.

Fungsi cache sebetulnya bagus yaitu agar tidak melakukan pemuatan ulang terhadap berbagai riwayat aplikasi yang pernah anda akses sebelumnya. Namun lama kelamaan jika tidak dibersihkan akan berdampak pada penuhnya memori internal. Jika memili ruang penyimpanan yang besar itu tidak akan menjadi masalah, namun untuk ponsel yang memiliki ruang pas - pasan akan tidak bagus juga kinerjanya.

Tahukan anda bahwa aplikasi Facebook, BBM, Instagram, dan whatsapp maupun Games ialah penyumbang cache paling banyak. Oleh sebab itu dengan rutin membersihkan file cache setidaknya akan dapat mengoptimalkan performa ponsel Samsung Galaxy J2 Prime anda.

Seperti yang kita ketahui bahwa Samsung galaxy J2 Prime hanya memiliki ruang penyimpanan internal sebesar 8 GB yang mana 4 GB sudah terpakai oleh sistem operasi android dan sisanya sangat tidak mungkin dapat diandalkan mengingat aplikasi - aplikasi sekarang memiliki ukuran file yang besar-besar.


BACA JUGA :


Cara Flashing Samsung Galaxy J2 Prime Via Odin

Agar tidak muncul peringatan memori hampir penuh, sebaiknya hapus beberapa aplikasi yang jarang anda pakai dan rajin - rajinlah menghapus file cache agar ruang penyimpanan memori internal ponsel anda kembali luas.

Menghapus Cache/File Sampah pada Samsung Galaxy J2 Prime

Untuk menghapus fiel cache pada ponsel samsung galaxy J2 prime, silahkan anda pergi ke menu "Pengaturan".

  1. Setelah anda membuka menu pengaturan, lanjutkan dengan memilih opsi "Pemeliharaan perangkat".
  2. Klik sekali pada tombol "Optimalkan sekarang" untuk proses pembersihan file cache sekaligus mengoptimalkan kapasitas RAM.
  3. Setelah proses pengoptimalan selesai, jika anda perhatikan maka akan terlihat perbedaan pada ruang penyimpanan memori internal dan ponsel anda akan lebih ringan jika dibandingkan dengan yang sebelumnya.

Demikian tips sederhana yang dapat saya bagikan mengenai cara menghapus file cache samsung Galaxy J2 Prime, semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar