Skip to main content
TJAP LINK

follow us

Simak disini, Solusi Lupa Pasword Visual Basic (VBA)

Cara membuka macro visual basic (VBA) yang terkunci denga menggunakan tool VBA Project Unlocker atau VBA password remover.




Punya project file macro Visual Basic (VBA) tapi lupa dengan pasword sendiri? Tenang, masih ada solusi untuk memecahkannya memalui tool VBA Project Unlocker. Sebelumnya mohon untuk diperhatikan, sebelum membaca artikel ini lebih lanjut, pergunakanlah dengan bijak. Saya tidak bertanggung jawab jika terjadi sesuatu yang dapat merugikan orang lain atau pihak lain jika dipergunakan secara sembarangan.

Tool tersebut biasanya saya gunakan hanya sebatas untuk mempelajari rumus dan membetulkan rumus - rumus excel yang masih terdapat beberapa kesalahan dalam penempatannya dan tentu saja saya pergunakan untuk konsumsi pribadi saya sendiri.

tool ini juga sebetulnya saya dapatkan dari blog http://lbeliarl.blogspot.com. Ok langsung saja jika ingin mencoba tool VBA Project Unlocker ini bisa kalian unduh dibawah ini :


Setelah berhasil diunduh, pertanyaan berikutnya adalah bagaimana cara menggunakan tool tersebut?? Tool VBA Project Unlocker ini berupa file excel dan penggunaanya pun sangat mudah. Masi simak dibawah ini:
  1. Buka tool Tool VBA Project Unlocker, Kemudian tekan tombol select dan cari lokasi file yang akan dijebol paswordnya.
  2. Tool ini support untuk file .xlsm saja, jika masih berupa file .xls, maka diconvertsaja dulu dengan cara Save As file .xls.
  3. Tunggu beberapa saat sampai tampil jendela baru seperti Password for VBAProject:'macro'.Ya, itu adalah passwordnya yaitu "macro" (tanpa tanda petik).
  4. File yang sudah dijebol akan disimpan tersendiri dengan nama Unlocked_namafile.xlsm.
Nah sekarang, carang untuk membuka password excel yang diproteksinya cukup dengan menggunakan kode Sub PasswordBreaker. Untuk mencari kode dan cara penggunaanya tinggal gooling saja, sudah banyak ko diinternet.

Selamat mencoba dan semoga berhasil. Inget ya, gunakan sebijak mungkin dan jangan SOMBONG.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar