Skip to main content
TJAP LINK

follow us

Cara Reset HP Xiaomi Lengkap Semua Type (Hard Reset)

Seperti yang kita ketahui bahwa yang namanya alat elektronik terkadang mengalami kerusakan atau error yang terjadi seperti aplikasi sering berhenti secara tiba-tiba, bootloop, brick, launcher telah berhenti, layar macet atau freeze, terkena virus dan masih banyak lagi.

Pastinya sudah tidak asing lagi kan dengan kata Xiaomi? siapa si yang tidak tahu dengan smartphone yang satu ini, tidak hanya desain bodinya saja yang terlihat cantik namun spesifikasinya pun boleh dibilang mumpuni serta ponsel ini dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau.

Seperti yang kita tahu, bahwa ponsel Xiaomi akhir-akhir ini cukup banyak diminati, terutama oleh orang-orang yang mengutamakan spek dan harga yang boleh dibilang cukup murah namun tidak mengecewakan.

Walaupun memiliki spek yang bagus, terkadang sebuah ponsel pernah mengalami masalah atau error seperti sering munculnya iklan yang sangat mengganggu, aplikasi sering berhenti secara tiba-tiba, bootloop, brick, launcher telah berhenti, layar macet atau freeze, terkena virus dan masih banyak lagi. Untuk mengatasi semua permasalahan tersebut, perlu dilakukannya reset ke pengaturan pabrik atau mengembalikan ke pengaturan awal.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode mengenai cara melakukan hard reset/factory reset HP Xiaomi all type. Hard Reset merupakan salah satu fitur yang disematkan pada Menu Recovery Mode Xiaomi yang bertujuan untuk mengembalikan smartphone ke pengaturan pabrik atau pengaturan awal. Dengan adanya fitur Hard Reset, pengguna tentu bisa lebih mudah dalam mengatasi masalah yang terjadi pada perangkat ponsel tersebut.

LIHAT JUGA: Cara Memperbaiki Samsung J2 Prime karena Bootloop


Sebelum melakukan melakukan Hard Reset Xiaomi, ada baiknya melakukan backup data terlebih dahulu karena jika tidak, data - data atau file penting akan ikut hilang jika tidak diback up.

Berikut ini merupakan cara Hard Reset HP Xiaomi, mari simak ulasanya :
  1. Sebelum proses Hard Reset dilakukan, pastikan daya baterai mencukupi agar nantinya proses Hard Reset tidak berhenti di tengah jalan. Minimal sediakan 50% untuk lebih amannya.
  2. Untuk masuk menu Recovery Mode Xiaomi, bisa tekan tombol “Power + Volume Up” secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya muncul Logo MI. Dan secara otomatis, akan dihadapkan pada menu Recovery Mode Xiaomi.
  3. Untuk bahasa, pilih Bahasa Inggris.
  4. Pilih Wipe Data/ Factory Reset. Kemudian lanjutkan dengan memilih Wipe All Data. Jika ada pesan konfirmasi, pilih YES”. (Tekan tombol Power untuk memilih dan tombol Volume Up/ Down untuk Navigasinya.
  5. Tunggu sampai proses Hard Reset/ Wipe Data selesai dan berhasil 100%. Jika sudah selesai, Reboot atau Restart smartphone Xiaomi tersebut.
Dalam beberapa kasus, saat pertama kali restart, maka akan ada perintah login dengan menggunakan akun MI. Masukkan saja username dan password akun MI kamu untuk login.

Dengan melakukan hard reset, maka permasalahan seperti lupa pola, bootloop, brick, hang, ponsel android lemot, dan masalah error lainnya bisa teratasi.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar